Layanan Pelanggan merupakan halaman yang digunakan untuk mengetahuai status layanan diberikan oleh pihak pengelola OpenSID (OpenDesa). Jika menggunakan Layanan dari OpenDesa, maka akan diberikan toke untuk mendapatkan info langganan anda. Token tersebut dapat masukkan ke dalam pengaturan aplikasi berikut:
Hal yang perlu diperhatikan masa berlangganan yang ditampilkan dalam bentuk icon pada header.
[rb_related title=”You May Also Like” total=”2″]
- Jika icon baterai masih hijau full artinya masa berlangganan masih lama.
- Jika icon baterai sudah kosong + warning artinya masa berlangganan hampir habis, silahkan hubungi pihak OpenDesa jika ingin melanjutkan/memperpanjang layanan.
Cek Faktur
Cek Bukti Pembayaran
Cek Informasi Layanan
Error dan Tidak Bisa Akses Modul Lainnya (Kescuali modul tertentu)
Ada beberapa pesan error yg biasa tampil:
- Token pelanggan kosong.
Solusi : Masukkan token pada pengaturan pelanggan. Jika belum memiliki token, silahkan hubungi pelaksana OpenDesa untuk mendapatkan token tsb. - 401 Unauthenticated.
Solusi : Token tidak dikenali di layanan opendesa, minta ulang token ke pelaksana OpenDesa. - Desa [nama desa] tidak terdaftar di layanan.opendesa.id.
Solusi : Token yang anda masukkan tidak sesuai dengan data yang anda di indentitas desa anda, silahkan di sesuaikan kembali. - Domain [domain] tidak terdaftar di layanan.opendesa.id.
Solusi : Domain yg digunakan oleh website desa anda tidak sesuai dengan yg terdaftar di layanan opendesa, silahkan hubungi pelaksana opendesa untuk memperbaharui data desa anda. - Masa aktif berlangganan fitur premium sudah berakhir.
Solusi : Masa berlangganan fitur premium anda sudah brakhir, silahkan diperpanjang. Jika anda tidak perpanjang, silahkan gunakan versi aplikasi sesuai dengan batas berlangganan anda. Misalnya batas berlangganan 21-08-2021 dan tidak diperpanjang, silahkan gunakan versi 21.08-premium atau 21.08-premium-rev[nn].
Jika masih bermasalah, silahkan berkonsultasi dengan pelaksanan opendesa.